Batu Akik Termahal di Dunia



Batu akik termahal di dunia diantaranya adalah batu Jadeite, Berlian merah, Serendibite, Garnet, Painite dan Gradidierite. Batu akik tersebut dibandrol dengan harga selangit.
Batu Akik saat ini sedang banyak diminati, tidak heran jika banyak bermunculan batu akik termahal. Batu akik memang dibandrol dengan harga yang relatif tidak murah. Bahkan ada beberapa batu akik yang dihargai hingga miliaran rupiah. Itu hanya di Indonesia saja, bahkan di luar negeri batu akik banyak yang ditawarkan dengan harga selangit. Batu akik merupakan batu yang banyak digunakan untuk aksesoris. Selain sebagai aksesoris, setiap jenis batu akik memiliki manfaatnya dan keindahannya sendiri-sendiri. Tidak heran jika batu akik banyak diminati di pasaran.
Batu akik akhir-akhir ini sedang menjadi perbincangan hangat di Indonesia ataupun di internasional. Perhiasan yang bermatakan batu akik seperti cincin, kalung, gelang, liontin, atau bros banyak diburu oleh penggemar batu akik. Ya, penggemar perhiasan batu akik bukan hanya laki-laki saja, namun juga perempuan. Mereka rela membeli batu akik dengan harga yang fantastis, baik karena suka dengan desainnya atau karena untuk investasi. Ngomong-ngomong soal investasi, berikut ini beberapa batu akik termahal didunia yang mungkin bisa jadi pilihan investasi Anda.
Jenis Batu Akik Termahal di Dunia merupakan salah satu klasifikasi harga dan keunggulan yang dimiliki oleh semua jenis batu akik yang ada di dunia ini. Biasanya batu akik tersebut diklasifikasikan mulai dari yang memiliki harga termahal dan sampai dengan batu akik dengan harga termurah tingkat dunia. Nah, bagi Anda sedang mencari info batu akik paling mahal di dunia saat ini, Anda tidak salah tempat. Karena kali ini kita akan membahas mengenai berita yang Anda cari tersebut.
Berikut ini ada beberapa daftar batu akik termahal yang dapat Anda simak:
1. Batu akik Jadeite
Batu akik Jadeite
Batu akik yang satu ini merupakan salah satu batu akik yang langka. Tidak heran jika harganya sangat mahal di dunia. Harga tertinggi untuk batu akik ini yaitu sekitar 9,3 juta dolar AS.
2. Batu akik Berlian Merah
Batu akik Berlian Merah
Batu ini termasuk sebagai salah satu batu akik termahal dan langka di dunia. Jenis batu cantik ini memiliki ciri khas yang sangat mudah diingat serta dikenali. Berwarna merah, batu ini berkilauan seperti batu berlian jenis lainnya. Termasuk dalam kategori batu langka sehingga dijual dengan harga jutaan Dolar AS per karatnya.
3. Batu akik Serendibite
Batu akik Serendibite
Kemudian Batu Akik Termahal di Dunia yang ke tiga di duduki oleh batu akik serendibite. Batu akik jenis ini tergolong batu yang sudah termasuk langka. Karena jumlah dari batu ini setiap tahun terus menurun dan tidak semua negara memilikinya. Untuk itulah, batu ini menjadi salah satu perburuan batu akik yang terbesar di dunia saat ini. Karena banyak orang yang ingin memilikinya, saat ini batu akik serendibite ini dijual di pasaran dunia dengan harga yang cukup fantastis yakni mencapai $2.500.000 dollar Amerika Serikat.
4. Batu akik Garnet
Batu akik Garnet
Batu akik yang satu ini tampak cantik dan mempesona. batu akik termahal didunia ini cukup banyak dicari dengan pilihan beberapa warna. Diantaranya yaitu kuning, oranye, hitam, cokelat, pink dan merah. Selain itu, keberadaan batu ini memang sangat susah dicari, sehingga harga dari batu ini pun sangat melambung tinggi mencapai kisaran harga $1.500.000 dollar Amerika Serikat.
5. Batu akik Painite
Batu akik Painite
Batu akik yang satu ini ditawarkan dengan harga sekitar 60 ribu dolar AS per karat. Batu ini dipercaya sebagai batu mineral yang paling langka di dunia. Painite tergolong batu akik termahal di dunia urutan ke-5, dan paling langka dari semua yang ada. Pertama kali ditemukan tahun 1950-an di Myanmar oleh seorang peneliti Inggris
6. Batu akik Gradidierite
Batu akik Gradidierite
Sama seperti batu Painite, batu grandidierite juga merupakan jenis batu akik yang sangat langka. Batu akik ini ditemukan pertama kali di Madagaskar Selatan sekitar tahun 1902 oleh Alfred Grandider. Nama penemu ini menjadi dasar penamaan batu ini. Harga batu akik ini per karatnya mencapai USD 50.000. Batu ini memiliki tampilan layaknya batu berlian dengan warna yang nyaris bening seperti kaca namun kebiru-biruan. Batu akik ini juga termasuk sebagai batu akik termahal di dunia.
Nah!! Itulah 6 Daftar Jenis Batu Akik Termahal di Dunia terbaik diuratan pertama sampai ke – 6. Kemudian Apa saja batu akik termahal lainnya ??? Yuk Lanjut baca
7. Musgravite
Musgravite sebagai batu akik termahal di dunia urutan ke-7 untuk pertama kalinya ditemukan di Afrika Selatan tahun 1967. Karena tergolong langka, tidak mengherankan kalau harganya juga fantastis yaitu USD 35.000.
Batu Musgravite
8. Red Beryl Emerald
Batu termahal di dunia ini juga sangat langka, dan hanya ditemukan di Meksiko dan Pegunungan Utah. Harganya batu akik termahal di dunia ke-9 ini cukup fantastis yaitu USD 10.000 per karat.
Batu Red Beryl Emerald
9. Black Opal
Batu akik ini bukan hanya termahal di dunia, namun juga salah satu batu akik termahal di Indonesia yang banyak penggemarnya. Batu opal yang sangat terkenal adalah Black Opal, yang kualitas terbaiknya berasal dari Australia. Harga batu ini mencapai USD 2.500.
Batu Black Opal
Selain beberapa batu diatas yang bisa membuat air liur Anda mengalir untuk memilikinya, adapun ada juga jenis batu akik khas Indonesia yang memiliki harga jual yang sangat tinggi, misalnya batu kalimaya. Jenis batu ini memiliki tampilan yang cantik dengan kombinasi warna yang mengagumkan. Sedangkan di Indonesia, nilai jual sebuah batu akik tidak hanya di pengaruhi oleh warna dan juga corak yang dimiliki. Keaslian serta khasiat yang dijanjikan dari sebuah batu-batu akik termahal di dunia juga merupakan sebuah faktor penting yang selalu menjadi pendukung tinggi nya harga sebuah batu.
Selain itu, adapun beberapa hal yang ternyata juga berpengaruh terhadap tingginya harga sebuah batu akik, yaitu warna dan coraknya. Batu akik termahal di dunia biasanya memiliki ciri khas yang unik dan berbeda yang tidak akan mudah ditemukan pada beberapa jenis batu lain. Misalnya corak berbentuk lafadz Allah yang seringkali membuat geger masyarakat Indonesia.
Batu akik termahal di Indonesia adalah batu akik yang bernama akik giok. Mengapa saya memilih batu giok sebagai batu akik paling mahal di Indonesia, karena batu akik giok aceh ini sudah digunakan turun temurun sejak abad sebelum masehi sampai dengan saat ini. Dan jumlah batu giok ini mulai menurun dan cukup langka untuk di dapatkan. Kalau pun ada yang ingin menjualnya, batu giok ini sangat mahal. Karena saat ini batu giok termahal ini bernilai sekitar $27.440.000 dollar Amerika Serikat. Harga ini menjadikan batu giok sebagai salah satu batu yang termahal di dunia saat ini.
Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menjadikan salah satu batu tersebut sebagai investasi? Harganya memang sangat fantastis, tapi bila Anda tertarik dan punya cukup uang tidak ada salahnya untuk menjadikan salah satu batu tersebut sebagai investasi.
Itulah beberapa batu akik yang dibandrol dengan harga selangit di dunia. Batu-batu akik tersebut memang merupakan batu akik yang indah serta langka di dunia. Tidak heran jika harganya relatif mencengangkan. Walaupun menjadi batu akik termahal, batu akik tersebut tetap banyak dicari dan diminati oleh para pecinta batu akik.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 7/28/2015 02:33:00 am

ARTIKEL TERPOPULER