Lima Makanan yang Sulit Dicerna Tubuh


Tidak semua makanan dengan mudah diserap oleh tubuh kita. Ada beberapa makanan yang sangat sulit dicerna tubuh dan jika dikonsumsi dalam jumlah banyak justru tak baik untuk kesehatan. 
Berikut lima makanan yang sulit dicerna tubuh: 
1. Makanan Pedas. Capsaicin adalah zat yang terdapat pada paprika,cabai dan jalapeno (cabai khas Meksiko). Senyawa yang berukuran kecil ini tak dapat dipecah oleh tubuh sehingga menyebabkan iritasi pada usus halus. 
2. Kubis-kubisan. Kubis juga menjadi makanan yang sedap bagi mikroflora (bakteri usus), bakteri inilah yang menghasilkan penumpukan gas yang mengandung belerang di dalam tubuh kita. Sehingga perut terasa sesak akibat penumpukan gas tersebut. Jika tak ingin begas saat menyantapnya, maka rebuslah sebentar kubis tersebut. 
3. Nangka, Sirsak dan Cempedak. Jenis buah-buah ini jika dikonsumsi dalam jumlah yang sangat banyak dapat membuat perut kembung seharian. Hal itu karena buah-buahan ini sangat sulit dicerna. 
4. Kacang-kacangan. Kadar lemak dalam kacang mencapai 60 persen, hal ini dapat menyebabkan stres pada lambung. Apalagi jika digoreng sebelum dimakan. 
5. Es Krim. Si dingin manis kaya susu ini dapat menyebabkan masalah perut seperti kembung dan sesak. Khususnya jika dimakan dalam jumlah banyak. Pada dasarnya semua yang terkandung dalam es krim adalah lemak. Lemak akan melekat di dalam perut lebih lama dibandingkan makanan lain. 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 7/28/2015 09:56:00 pm

ARTIKEL TERPOPULER