Hal Yang Harus Anda Ketahui tentang Uban




KEBANYAKAN orang takut saat rambut putih muncul di kepala mereka. Sayangnya, rambut beruban adalah fakta kehidupan yang harus kita hadapi. Namun, ada beberapa hal lain yang perlu Anda ketahui sebelum mendapati uban di kepala Anda.
Berikut adalah enam fakta yang perlu Anda ketahui tentang uban.
Warna awal rambut adalah abu-abu
Rambut tumbuh di folikel, yaitu struktur seperti bola di kulit kepala yang pernah Anda lihat jutaan kali di iklan sampo. Awalnya rambut berwarna putih dan kemudian pigmen melanin memberi warna selama rambut tumbuh. Seiring penuaan, sel penghasil pigmen mulai mati sehingga rambut Anda keluar dalam bentuk tanpa pigmen yang terlihat seperti putih, perak, atau putih.

Penyebab utama beruban adalah penuaan
Ada fakta unit tentang ini yang mungkin tidak Anda ketahui. Menurut dermatologis, setiap 50 persen populasi memiliki 50 persen uban pada usia 50 tahun. Namun gen juga memainkan peran penting, jika rambut Anda berubah putih sebelum umur 30 tahun, mungkin ini juga dialami anggota keluarga Anda yang lain.
Etnis mempengaruhi siapa yang lebih dulu beruban
Secara umum, orang Kaukasian atau bule lebih cepat mendapati uban daripada orang dari etnis Asia, dan kemudian disusul orang keturunan Afrika.
Gaya hidup memainkan peran
Jalanilah gaya hidup sehat jika Anda ingin menjaga penampilan Anda. Salah satu penyebab utama beruban dini adalah kekurangan vitamin B12 yang banyak terdapat dalam produk susu, daging merah, telur, dan kacang-kacangan. Jadi, selalu pastikan untuk menyertakan nutrisi tersebut dalam diet Anda.
Mencabuti uban tidak membuat uban bertambah banyak
Kepercayaan ini hanyalah mitos. Setiap folikel hanya bisa menghasilkan satu rambut dan mencabut rambut tidak menciptakan lebih banyak folikel atau menyebabkan folikel sekitarnya untuk menghasilkan rambut putih.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 9/14/2015 07:24:00 pm

ARTIKEL TERPOPULER