Keindahan Bukit Kelam Kabupaten Sintang


Keindahan Bukit Kelam dapat dinikmati berbagai sudut padang di Kabupaten Sintang. Tidak hanya secara dekat, tetapi dari kejauhan.
Nah, ketika sedang bepergian, halte dengan pemadangan panorama Bukit Kelam nan indah dapat menjadi pilihan. Jaraknya hanya sekian kilometer dari pusat rekreasi Bukit Kelam. Halte tersebut terletak di pinggiran jalan Sintang-Kapuas Hulu.
Keindahan pemandangan Bukit Kelam dari kejauhan dapat dirasakan. Sehingga ini menjadi alasan tepat, sering kali pegendara menjadikanya tempat persinggahan, ketika lelah berkendara.
Pengunjung dapat memandang bebatuan besar khas bukit kebanggaan warga Sintang ini. Di kaki bukit, terhampar hutan, sawah dan permukiman penduduk.
Seorang pengendara, Jelita mengaku hampir setiap kali pulang atau berangkat ke Putussibau, menympatkann beristirahat di halte. Badan yang letih ketika berkendara, saakan hilang, ketika melihat dan merasakan cuaca dingin ala Bukit Kelam.
"Dari sini pemandangannya sangat indah. Ya bisa ngilangin capek," ujar Jelita, Namun sayang, ia mengeluhkan kondisi halte yang sedikit kurang terjaga kebersihanya.
Di bagian bawah, masih banyak sampah yang merusak pemandangan. Ia berharap tempat tersebut juga diperbaharui, karena lantai di bagian bawahnya juga tampak sudah lapuk.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 8/10/2015 03:47:00 am

ARTIKEL TERPOPULER