Simak Video Penculikan Yang Berawal Dari Pertemanan Facebook








Sosial media seperti Facebook kerap digunakan pelaku kriminal, seperti penculik anak dan pedofil untuk menjerat korbannya. Salah satunya seperti yang dialami siswi SMP di Cirebon yang diculik dan disekap selama tiga hari oleh pelaku yang dikenalnya di Facebook Untuk menghindari tindak kriminal kepada remaja putri akan bahaya penculikan oleh orang yang dikenal di Facebook, pemilik channel YouTube Coby Persin membuat eksperimen pertemuan dengan remaja putri yang baru dikenalnya. Pertemuan itu dilakukan setelah ia berkomunikasi dengan remaja tersebut selama 3 hingga 4 hari.

Dalam melakukan eksperimen, Coby terlebih dahulu meminta izin kepada orangtua remaja putri tersebut. Saat melakukan aksinya, Coby membuat akun Facebook palsu yang menggunakan nama Jason Biazzo yang berusia 15 tahun.

Dari ketiga eksperimen tersebut, Coby dan ketiga orangtua remaja tersebut terkejut dengan pengalaman yang akan dialaminya. Ketiga remaja tersebut mau menemui Coby di tempat yang telah ditentukan.

Salah satunya Mikayla. Remaja berusia 13 tahun ini menemui Coby di taman dekat rumah Mikayla. Melihat perbuatan putrinya, ayah Mikayla yang dari awal bersembunyi, keluar dan memarahinya.

"Kamu tahu apa yang kamu perbuat? Bisa saja orang yang kamu temui ini adalah penculik atau pedofil," ujar ayah Mikayla.

Kejadian yang sama juga terjadi saat Coby mengajak Julian (12) dan Jenna (14) untuk bertemu. Keduanya bahkan mau menemui Cody pada malam hari. Hal ini kemudian menjadi perhatian kedua orangtua remaja tersebut. Mereka memberi peringatan agar anaknya tidak lagi menemui orang yang baru dikenalnya di Facebook.

Video ini mengajarkan orangtua agar mewaspadai dengan siapa anaknya berteman di media sosial.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 8/18/2015 07:31:00 pm

ARTIKEL TERPOPULER