38 Militan ISIS Tewas


Setidaknya 38 militan ISIS tewas dalam serangan udara yang dilancarkan militer rezim Suriah. Serangan udara tersebut dilancarkan di tiga kota Suriah yang dikuasai kelompok ISIS.

Menurut organisasi pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, serangan udara pada Senin (21/9/2015) waktu setempat tersebut menargetkan kota Palmyra dan dua kota lainnya di provinsi Homs.

Direktur Observatory Rami Abdel Rahman mengatakan, beberapa hari terakhir ini, Angkatan Udara Suriah meningkatkan serangan-serangannya terhadap ISIS setelah mendapat dukungan persenjataan dan pesawat militer dari Rusia. 

"Jumlah serangan meningkat dan serangan-serangan lebih tepat sasaran setelah Angkatan Udara Suriah menerima persenjataan dan pesawat-pesawat yang lebih efisien dari Moskow," tutur Abdel Rahman seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (22/9/2015).

Menurut para pakar yang dekat dengan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad, Rusia juga telah mengirimkan para penasihat militernya untuk melatih pasukan Suriah dalam menggunakan persenjataan baru yang dikirimkan Rusia, khususnya sistem pertahanan udara jarak dekat dan tank-tank militer.

Adapun pejabat-pejabat militer AS mengatakan, Rusia telah mengerahkan 28 pesawat perangnya ke Suriah untuk membantu pasukan rezim Suriah memerangi pemberontak dan kelompok ISIS yang merajalela di negeri itu. 


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 9/22/2015 07:00:00 pm

ARTIKEL TERPOPULER