Gayus Akui Makan di Luar Tahanan, tetapi Tak Kenal Dua Perempuan dalam Foto


Kepala Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Akbar Hadi mengatakan, tim Direktorat Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Kemenkumham telah memeriksa terpidana Gayus Tambunan.
Akbar mengatakan, Gayus mengakui bahwa foto yang beredar di media sosial benar adanya. Gayus memang makan di restoran di luar tahanan.
"Tadi malam Gayus mengakui sempat mampir keluar makan siang," ujar Akbar saat dihubungi, Selasa (22/9/2015).
Namun, kata Akbar, dalam pemeriksaan tersebut, Gayus mengaku tidak mengenali dua wanita yang berfoto bersama dia. Saat ini, pemeriksaan terhadap Gayus masih dilakukan untuk mencocokkan keterangan dari Gayus dengan para petugas Lapas Sukamiskin yang mengawalnya.
Akbar mengaku belum mendapat rincian mengenai pemeriksaan karena masih berjalan hingga saat ini.
"Nah, ini yang akan ditelusuri lebih lanjut lagi. Kok bisa enggak kenal?" kata Akbar.
Akbar mengatakan, sejak Senin (21/9/2015) pagi, Gayus diisolasi di Lapas Sukamiskin. Petugas lapas juga telah diperiksa.
Para petugas mengaku bahwa pengacara Gayus mengajak mereka makan di restoran seusai mengantar Gayus ke sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Utara.
Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat I Wayan Sukerta membenarkan bahwa Gayus Tambunan pernah keluar tahanan Lapas Sukamiskin. Menurut dia, pihak lapas memberikan izin kepada Gayus keluar tahanan pada 9 September 2015 dalam keperluannya menghadiri sidang gugatan perceraian istrinya di Pengadilan Agama Jakarta Utara.
Gayus sebelumnya pernah meninggalkan tahanan ketika proses pengadilan kasusnya masih berjalan di PN Jakarta Selatan pada November 2010. Saat itu, fotografer Kompas,Agus Susanto, memotret Gayus saat turnamen tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 9/22/2015 06:51:00 pm

ARTIKEL TERPOPULER